Minggu, 30 Agustus 2015

believe if now is a future




TERUSLAH BERBUAT BAIK
Bila engkau baik hati, bisa saja orang lain menuduhmu punya pamrih ; tapi bagaimanapun, berbaik hatilah.
Bila engkau jujur dan terbuka, mungkin saja orang lain akan menipumu; tapi bagaimanapun, jujur dan terbukalah.
Bila engkau mendapat ketenangan dan kebahagiaan, mungkin saja orang lain jadi iri; tapi bagaimanapun, berbahagialah.
Bila engkau sukses, engkau akan mendapat beberapa teman palsu, dan beberapa sahabat sejati; tapi bagaimanapun, jadilah sukses.
Apapun yang engkau bangun selama bertahun-tahun bisa jadi akan dihancurkan orang lain hanya dalam satu malam; tapi bagaimanapun, bangunlah dan teruslah berkarya.
Kebaikan yang engkau lakukan hari ini, mungkin saja besok sudah dilupakan orang; tapi bagaimanapun, teruslah berbuat baik.
Bagaimanapun, berikan yang terbaik dari dirimu sebaik-baik yang dapat engkau lakukan.
Pada akhirnya, engkau akan tahu bahwa ini adalah urusan antara engkau dan Tuhanmu, Bukan urusan antara engkau
Sukses adalah pilihan. Tapi banyak orang yang bingung bagaimana meraih kesuksesan. Hal itu karena belum tahu caranya dan salah memaknai sukses. Padahal modal sukses itu bukan modal kapital jutaan bahkan ratusan juta rupiah, tapi dengan keyakinan.
Tidak sedikit orang mengalami kegagalan dalam berbagai aspek kehidupan; gagal dalam ujian, bisnis, usaha, studi, rumah tangga, politik dan karir lainnya. Kegagalan tersebut bisa berawal dari gagalnya keyakinan yang dibangun oleh seseorang.
Ungkapan “ aku tidak yakin kalau aku bisa”, adalah contoh gagalnya keyakinan dan berakibat pada gagalnya selurih usaha. Kenapa itu bisa terjadi? Karena keyakinan merupakan dasar segala amal dan aktivitas manusia, tanpa keyakian ibarat perjalanan tanpa tujuan atau bangunana tanpa fondasi dan tiang pancang, semua pasti ambruk.
Keyakinan menjadi penuntun pada apa yang diyakini. Jika Anda yakin bahwa Anda akan sukses, maka Anda sukses. Sebaliknya, jika berpikir gagal maka pasti akan menemui kegagalan itu. Seperti dikatakan oleh Napoleon Hill, apabila Anda berpikir kalah maka Anda akan kalah. Apabila Anda berpikir tidak berani, maka tidak akan berani. Apabila Anda ingin menang tapi tidak yakin, boleh dikatakan Anda tidak akan menang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar